3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Usaha Kamu!

Sebelum lebih lanjut, kita harus memahami terlebih dahulu apa itu Definisi Modal Usaha. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) modal adalah uang yang dipakai sebagai pokok (induk) untuk berdagang, melepas uang, dan sebagainya; harta benda (uang, barang, dan sebagainya) yang dapat dipergunakan untuk menghasilkan sesuatu yang menambah kekayaan dan sebagainya.

Dan pada dasarnya, modal usaha adalah fasilitas pinjaman yang diberikan dalam mata uang rupiah maupun valuta asing yang diperoleh dari pihak luar perusahaan untuk membiayai kebutuhan awal bisnis atau pengembangan usaha yang telah berjalan yang jumlahnya tidak terbatas dalam jangka waktu tertentu.  Bagaimana untuk mendapatkannya? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan modal usaha!

Menggadaikan Barang berharga yang dimiliki

Ketika memiliki kesulitan finansiali dan banyak barang berharga di rumah, tentu saja hal yang pertama terpikir adalah menggadaikan barang tersebut untuk mendapatkan uang tunai. Tentu saja menggunakan sarana Pegadaian, karena kita tidak perlu khawatir barang tersebut dapat kita tebus kembali apabila sudah mempunyai uang yang cukup.

Berbicara dengan teman atau saudara untuk meminjam uang

Sahabat atau saudara terdekat bisa menjadi solusi yang tepat apabila kita ingin memiliki modal usaha. Walaupun tidak bisa sebanyak bila kita meminjam ke bank, tetapi untuk waktu pengembalian bisa dikatakan fleksibel asalkan kita menjaga kepercayaan tersebut dengan komunikasi yang baik

Mengajukan pinjaman secara konvensional atau online ke bank

Selanjutnya yang kita lakukan apabila ingin mempunyai modal usaha tentu saja mengajukan pinjaman ke bank secara konvensional dengan datang ke kantor cabang atau bisa dengan cara yang sedang hits saat ini yaitu meminjam modal usaha via situs online seperti cekkaja.com. Di situs ini banyak keuntungan yang bisa didapat, salah satunya kamu bisa membandingkan berbagai produk finansial dari berbagai bank hanya lewat layar ponsel kamu!

Mencari investor

Terakhir, kamu bisa mengikuti seminar atau lomba inovasi bisnis yang seringkali diadakan berbagai institusi setiap tahunnya. Di situ kamu bisa memamerkan ide-ide brilian yang tidak mustahil dapat  menarik investor untuk menanamkan uangnya pada ide usaha yang akan kamu buat.

4 cara di atas dapat kamu coba apabila ingin mendapapatkan modal usaha, apalagi sekarang sedang banyak peluang usaha di berbagai bidang yang dapat kamu manfaatkan. Bila kamu ingin mendapatkan berbagai informasi produk finansial seperti pengajuan kredit tanpa agunan untuk modal  usaha secara online, cukup klik https://www.cekaja.com/small-business-banking dan raih kesempatan untuk mendapatkan kredit dan pinjaman yang sesuai kebutuhan dan keinginan kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *