Alternatif Pinjaman KTA lewat Tabungan

Kebutuhan ekonomi tiap orang berbeda-berbeda termasuk juga dengan penghasilan yang masuk ke rekening setiap bulannya. Bagi seorang pekerja yang single, memiliki penghasilan yang sama setiap bulannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sedangkan, bagi seorang wiraswasta yang single, penghasilan tiap bulan tidak menentu.

Apabila suatu ketika membutuhkan transaksi peminjaman dana, pinjaman kredit tanpa agunan atau pinjaman kta bisa menjadi jalan pintas untuk memenuhi keperluan lainnya.

Melakukan transaksi peminjaman dana memang lazim dilakukan. Namun, Anda perlu pintar-pintar memilih penyedia kredit yang sesuai dengan kemampuan. Pinjaman kta ini menawarkan tidak adanya barang atau aset yang perlu diagunkan.

Lewat pinjaman tersebut, Anda hanya perlu membayar cicilan atau tagihan pada setiap bulannya lengkap dengan bunga. Selain itu, Anda juga bisa memilih jangka waktu pembayaran sesuai kemampuan. Anda dapat meminjam mulai dari lima juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Untuk lebih memaksimalkan pemakaian penghasilan setiap bulannya, Anda perlu menyisihkan sebagian dana yang diterima menjadi tabungan.

Berikut beberapa cara menabung:

Buka tabungan khusus

Banyak bank menawarkan pembukaan tabungan dengan autodebet. Bagi pekerja kantoran, ini bisa menjadi solusi mutakhir karena dengan memejamkan mata saja, tabungan otomatis terisi. Anda bisa mulai menabung dengan nominal seratus ribu rupiah setiap bulannya selama 12 bulan.

Apabila pengeluaran bulanan Anda tidak terganggu dengan hal ini, naikkan pendebetan otomatis menjadi dua ratus ribu rupiah atau lebih di atasnya lagi.

Tabungan 20 ribuan

Memiliki tabungan bisa menjadi alternatif agar tidak melakukan pinjaman kta. Cara menabung satu ini terbukti efektif untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi uang. Memegang uang lembaran 20 ribuan terkadang sangat jarang terjadi.

Sehingga, ketika kita memegang uang tersebut, ada baiknya jika kita masukkan ke dalam botol air mineral tanggung. Tunggu selama 3 bulan atau lebih, jumlahnya ternyata cukup besar dan bisa dikelola menjadi tabungan lainnya.

Dompet khusus

Pemasukan yang dimiliki terkadang tidak hanya melalui rekening. Tapi juga lewat cash yang diberikan oleh atasan atau misalnya dari rekanan jika Anda berwiraswasta. Berapa pun uang yang didapat dari amplop-amplop ini, bagilah menjadi dua bagian.

Bagian pertama bisa dimasukkan ke dalam dompet pribadi dan bagian kedua bisa dimasukkan ke dalam dompet khusus untuk tabungan.

Dengan berbagai macam cara memiliki tabungan ini bisa menjadi alternatif jika Anda sudah kepepet soal dana segar. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencari pertolongan dana melalui pinjaman kta.

Pilihan pinjaman kta sesuai keinginan Anda dengan syarat mudah dan proses cepat lewat https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.

Berbagai macam pilihan dana dan waktu pembayaran bisa dipilih sesuai kemampuan membayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *