Memanfaatkan KTA Untuk Biaya Pendidikan Anak

Melihat buah hati tumbuh besar dan memasuki dunia sekolah, acap kali membuat kita mulai kebingungan, dari masalah pilihan sekolah hingga yang paling pentinga adalah biaya pendidikannya. Melihat tren yang ada, dimana biaya pendidikan yang terus meroket tiap tahunnya, membuat dana yang dibutuhkan pun semakin besar. Tabungan yang tidak cukup, kebutuhan yang semakin banyak, pada akhirnya membuat kita harus berpikir keras bagaimana untuk bisa memenuhinya dengan baik. Salah satu cara yang dapat kita ambil adalah dengan memanfaatkan fasilitas kredit pinjaman uang yang disediakan pihak-pihak penyedia jasa, seperti Bank maupun lembaga keuangan lainnya.

Walaupun banyak pihak yang kurang merekomendasikan cara ini, nyatanya masih banyak masyarakat yang menggunakan cara ini untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak. Lantas, apakah fasilitas kredit tanpa agunan dapat dijadikan opsi pemenuhan biaya pendidikan anak secara jangka panjang? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

 

  • KTA menawarkan ketentuan yang mudah

 

Dari sekian banyak kebutuhan, memberikan pendidikan terbaik bagi anak merupakan suatu keharusan bagi para orang tua. Biaya yang terus membumbung tinggi dapat diakali dengan melakukan pinjaman, yakni pinjaman KTA. Selain mudah dan cepat, KTA tidak membutuhkan jaminan sehingga kita akan lebih leluasa. Siapkan saja berkas dan dokumen yang dibutuhkan, ajukan, dan dapatkan dana segar untuk mendukung pendidikan si buah hati!

 

  • Tetapkan tujuan sekolah yang jelas dan terperinci

 

Sebelum melakukan pinjaman KTA, ada baiknya kita sebagai orang tua membuat rincian seberapa banyak dana yang dibutuhkan untuk pendidikan anak. Lakukan riset kecil-kecilan berapa biaya sekolah yang dituju, biaya pendukung sekolahnya, hingga biaya kehidupannya disana. Setelah mengetahuinya, kita bisa memprediksi berapa jumlah pinjaman yang harus diajukan. Saran kami, janganlah melakukan pinjaman secara penuh, melainkan juga harus diimbangi oleh saldo tabungan utama. Hal ini tentunya akan meringankan kita dari beban hutang di kemudian hari.

 

  • Buat perhitungan pinjaman

 

Setelah mengetahui kebutuhan dana pendidikan anak yang dituju, maka saatnya untuk melakukan perhitungan. Sesuaikan perhitungan ini dengan kesanggupan membayar, pendapatan dan pengeluaran, hingga bunga yang dibebankan pada kita. Jika hal ini sudah diketahui, maka kita dapat mempersiapkan tanggung jawab sebagai si peminjam dan mengurangi risiko gagal bayar di masa mendatang.

 

  • Pilih produk KTA yang sesuai dengan kebutuhan

 

Langkah terakhir adalah kita sebagai orang tua menentukan, produk KTA mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Di lapangan sendiri tersedia banyak sekali fasilitas KTA, baik KTA konvensional maupun online. Kami sarankan untuk mengambil KTA konvensional, karena punya limit pinjaman yang lebih besar. Tidak hanya itu, bandingkan juga bunga yang diberikan, apakah termasuk bunga yang flat atau tidak. Beberapa Bank bahkan menawarkan pinjaman KTA dengan bunga di bawah 1% saja per bulannya, lho! Lihat juga tenor waktu yang diberikan, seberapa lama kemampuan kita dalam membayar angsurannya.

Nah, itulah empat hal tentang KTA sebagai sarana dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan anak. Buat kita yang membutuhkan pinjaman KTA yang mudah, cepat, dan telah terdaftar OJK, kunjungi link berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Kita akan jumpai berbagai pilihan pinjaman yang bisa disesuaikan serta panduan bagaimana melakukan pengajuan secara jelas dan detil. Tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *