Pengajuan Kredit Motor Ditolak, Mungkin Anda melakukan 4 Hal Ini

Saat Anda tidak memiliki dana yang cukup, menggunakan fasilitas kredit untuk membeli barang yang Anda inginkan adalah salah satu cara untuk mewujudkannya. Selain kredit rumah, kredit kendaraan bermotor juga termasuk kredit yang saat ini paling banyak diminati masyarakat. Apalagi dengan proses yang terbilang sangat mudah dan tak sedikit masyarakat yang bisa mendapatkan kredit motor termurah.

Akan tetapi, nyatanya masih ada sebagian orang yang pengajuan kredit motornya ditolak. Kemudian para konsumen yang ditolak tersebut biasanya menyalahkan pihak dealer yang telah menolak pengajuan kredit mereka. Tetapi sebenarnya yang menyetujui atau tidaknya pengajuan kredit konsumen adalah pihak leasing atau perusahaan yang memberikan dana kredit. Lalu faktor apa saja yang dapat menyebabkan kredit motor Anda ditolak?

Nama Anda Masuk Daftar Hitam Perusahaan Leasing

Coba ingat-ingat kembali, apakah sebelumnya Anda pernah bermasalah dengan perusahaan pemberi kredit atau pernah mendapatkan catatan pembayaran yang buruk? Jika iya, berarti hal inilah yang bisa menjadi alasan kenapa pengajuan kredit motor Anda ditolak.

Penghasilan Anda Belum Cukup

Sebelum memutuskan untuk mengambil kredit motor, alangkah baiknya Anda menghitung dana yang masuk setiap bulannya. Kemudian bandingkan dengan pengeluaran per bulan. Pada setiap pengajuan kredit, ada pihak yang akan melakukan analisis terhadap pendapatan dan pengeluaran Anda. Jika hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa pendapatan Anda pas-pasan atau malah tidak cukup, maka bisa saja pengajuan kredit motor Anda ditolak, bukan?

Persyaratan Tidak Lengkap

Persyaratan yang diajukan ke Anda, baik berupa pengisian data atau pun pengumpulan dokumen-dokumen pendukung, memang harus dilengkapi dan dipenuhi. Sebab pihak pemberi kredit akan menilai dokumen-dokumen tersebut dan melakukan konfirmasi langsung jika dirasa perlu. Jika Anda tidak melengkapi satu atau beberapa syarat yang diminta, otomatis pengajuan kredit Anda pun akan ditolak.

Anda tidak Memberikan Informasi yang Benar dan Tidak Dapat Bekerja Sama

Apabila Anda berbohong atau tidak memberikan informasi data diri dengan benar maka tidak menutup kemungkinan pengajuan kredit Anda ditolak. Ditambah lagi Anda tidak mau bekerja sama dalam proses survey yang dilakukan oleh pihak pemberi kredit dan bersikap kurang baik terhadap tim survei. Sebagai contoh: Anda tidak mengizinkan mereka untuk masuk ke rumah Anda atau datang ke tempat Anda bekerja.

Jadi empat alasan itulah yang besar kemungkinannya jika pengajuan kredit motor Anda ditolak. Oleh karena itu, sebelum melakukan pengajuan kredit sebaiknya Anda memahami persyaratan kredit motor.Kini pengajuan kredit motor sudah bisa dilakukan lewat online. Silakan Anda berkunjung ke https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Sebagai informasi, CekAja.com adalah website yang dapat membantu Anda mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kredit motor atau pun produk finasial lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *