Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Dengan Modal Slip Gaji

Anda tentu setuju kalau modal gaji saja masih belum cukup untuk bisa memenuhi beberapa kebutuhan mendesak seperti biaya pengobatan atau renovasi rumah. Mengajukan pinjaman dana ke bank atau lembaga keuangan biasanya jadi solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

Anda mungkin berminat untuk mengajukan pinjaman seperti itu namun ragu karena tak memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan. Tenang saja, sekarang ini sudah banyak lho produk bantuan finansial yang bisa cair meski hanya menyertakan slip gaji sebagai persyaratannya.

Mau tahu bagaimana cara mendapatkan pinjaman tersebut? Simak selengkapnya di sini yuk!

Tentukan Model Pinjaman yang Ingin Dipakai

Ada banyak sekali model pinjaman dengan modal slip gaji yang bisa Anda pilih. Anda bisa memanfaatkan program koperasi karyawan dari kantor. Sistem pelunasan dengan menggunakan model pinjaman satu ini biasanya sudah terintegrasi dengan sistem penggajian. Pembayaran akan langsung dipotong dari slip gaji setiap bulan. Anda jadi tak perlu repot menyisihkan uang untuk membayar cicilan yang telah disepakati.

Anda pun bisa memanfaatkan layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman online yang disediakan berbagai bank di Indonesia. Anda tak perlu menyertakan jaminan seperti sertifikat atau BPKP untuk bisa mendapatkan bantuan dana. Pencairannya pun berlangsung cukup cepat sehingga bisa sangat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan mendesak.

Lengkapi Dokumen

Meski tak membutuhkan bukti kepemilikan aset sebagai jaminan, bukan berarti tak ada syarat yang harus dipenuhi oleh Anda ketika melakukan pinjaman dana. Selain slip gaji, tentu ada dokumen lain yang perlu Anda lengkapi jika ingin mendapat persetujuan bank saat melakukan pengajuan KTA atau pinjaman online.

Berkas yang harus dilengkapi biasanya berupa fotokopi KTP, NPWP, slip gaji, laporan rekening tiga bulan  terakhir, hingga fotokopi kartu kredit. Jika semua persyaratan sudah dimiliki, akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan persetujuan dari pihak bank. Dana pun bisa cair lebih cepat.

Sesuaikan Jumlah Pinjaman dengan Kondisi Finansial

Berpikir bijak dan jernih wajib Anda lakukan ketika ingin mengajukan pinjaman dengan modal slip gaji. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah memperhatikan kondisi finansial dengan seksama. Jangan sampai jumlah pinjaman yang diterima jadi lebih besar dibandingkan dengan pemasukan Anda.

Untuk mengantisipasinya, cek persyaratan penghasilan minimum yang dimiliki oleh pihak bank kepada nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Biasanya gaji paling kecil yang harus dimiliki nasabah berada di angka Rp3 juta per bulan. Jika merasa penghasilan tak mencapai angka tersebut, sebaiknya urungkan dahulu niat untuk melakukan peminjaman.

Supaya lebih bijak dalam menyeleksi fasilitas pinjaman terbaik, jangan lupa cek https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah membandingkan pinjaman mana yang punya bunga murah dan proses paling mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *