stats online
Beranda Ekonomi Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM Mudah
Ekonomi

Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM Mudah

Apakah Anda ingin menabung di Bank BRI melalui ATM? Jika iya, Anda telah memilih cara yang mudah dan praktis untuk mengatur keuangan Anda. Bank BRI memiliki jangkauan luas hingga pelosok […]

Apakah Anda ingin menabung di Bank BRI melalui ATM? Jika iya, Anda telah memilih cara yang mudah dan praktis untuk mengatur keuangan Anda. Bank BRI memiliki jangkauan luas hingga pelosok desa dan menyediakan layanan BRILink di pedesaan agar proses menabung semakin mudah.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menabung di Bank BRI melalui ATM. Salah satunya adalah dengan mengunjungi kantor cabang terdekat. Langkah-langkahnya sangat sederhana, cukup datang ke kantor cabang, mengambil antrian di teller, mengisi formulir setoran tunai, dan menyerahkan uang tunai beserta buku tabungan kepada teller.

Anda juga dapat menabung melalui ATM BRI dengan langkah-langkah yang lebih praktis. Cukup kunjungi ATM setor tunai, masukkan pin ATM, pilih setor tunai pada layar mesin ATM, masukkan uang tunai dengan minimal pecahan Rp50.000, dan tunggu proses selesai. Setelah itu, uang Anda akan langsung masuk ke rekening tabungan.

Apabila Anda berada di wilayah pedesaan, agen BRILink juga merupakan pilihan yang baik untuk menabung di Bank BRI. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengunjungi agen BRILink terdekat, memberitahu tujuan menabung, memberikan uang beserta biaya administrasi, dan memberikan nomor rekening. Setelah proses selesai, agen BRILink akan memberikan struk bukti setor tunai sebagai tanda transaksi yang sukses.

Cara Membuka Rekening di Bank BRI

Untuk menabung di Bank BRI, Anda perlu memiliki rekening Bank BRI. Ada beberapa langkah dan persyaratan yang perlu dipenuhi untuk membuka rekening di Bank BRI.

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan kartu identitas seperti KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS.
  2. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat, ambil nomor antrian, dan temui customer service untuk membuka rekening.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi seperti nama lengkap, nama ibu, nomor telepon, alamat, pekerjaan, dan pendapatan per tahun.
  4. Setelah proses selesai, Anda akan diberikan beberapa fitur seperti ATM, m-Banking, dan Internet Banking.
  5. Bayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Contohnya, untuk tabungan BritAma setoran awalnya Rp250.000.

Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat membuka rekening di Bank BRI dan memulai perjalanan menabung yang mudah dan aman.

cara membuka rekening bank bri melalui atm

Menabung di Bank BRI melalui ATM sekarang semakin mudah dengan adanya cara membuka rekening melalui ATM. Dengan memiliki rekening Bank BRI, Anda dapat mengakses berbagai layanan perbankan yang disediakan seperti melakukan setor tunai, transfer, dan cek saldo melalui ATM. Jadi, segera buka rekening di Bank BRI dan nikmati kemudahan menabung serta mengelola keuangan Anda.

Cara Melakukan Setor Tunai di ATM BRI

Setor tunai di ATM BRI dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur Setor Tunai (CDM/CRM) yang tersedia. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM BRI:

  1. Persiapkan uang tunai dalam pecahan Rp 100.000 atau Rp 50.000 yang ingin disetor. Pastikan uang dalam kondisi baik.
  2. Pergi ke ATM BRI terdekat.
  3. Masukkan kartu ATM BRI dan PIN.
  4. Pilih “Setor Tunai” pada layar mesin ATM.
  5. Masukkan jumlah uang tunai yang ingin disetor.
  6. Lakukan verifikasi jumlah yang dimasukkan.
  7. Pastikan uang dalam kondisi baik.
  8. Masukkan uang tunai ke dalam slot yang tersedia.
  9. Tunggu proses penyetoran selesai.
  10. Ambil resi sebagai bukti transaksi.
  11. Ambil kartu ATM dan uang.
  12. Pastikan keluar dari layar transaksi.

Sekarang Anda dapat dengan mudah melakukan setor tunai di ATM BRI. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan menyimpan bukti transaksi sebagai referensi.

cara setor tunai di atm bank bri

Persyaratan dan Cara Setor Tunai BRI

Untuk melakukan setor tunai di ATM BRI, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan. Setoran tunai hanya dapat dilakukan di mesin ATM BRI yang memiliki fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM). Uang yang akan disetor harus dalam pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 dan dalam kondisi baik.

Berikut adalah persyaratan dan cara setor tunai di BRI:

  1. Persiapkan uang tunai dalam pecahan yang ditentukan.
  2. Pergi ke mesin ATM BRI terdekat.
  3. Masukkan kartu ATM.
  4. Masukkan PIN.
  5. Pilih “Setor Tunai” pada layar mesin ATM.
  6. Masukkan jumlah uang tunai yang ingin disetor.
  7. Verifikasi jumlah yang dimasukkan.
  8. Pastikan uang dalam kondisi baik.
  9. Tunggu proses penyetoran selesai.
  10. Ambil resi sebagai bukti transaksi.
  11. Ambil kartu dan uang yang telah disetor.
  12. Pastikan keluar dari layar transaksi.

cara setor tunai di bank BRI

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan setor tunai di ATM BRI dengan mudah dan praktis. Pastikan Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan mengikuti petunjuk yang tertera pada layar mesin ATM untuk memastikan transaksi berjalan lancar.

Persyaratan Setor Tunai di ATM BRI
Mesin ATM BRI dengan fitur CDM/CRM
Uang tunai dalam pecahan Rp 100.000 atau Rp 50.000

Prosedur Setor Tunai di Agen BRILink

Setor tunai di agen BRILink Bank BRI juga merupakan cara yang mudah. Agen BRILink tersebar di berbagai lokasi mulai dari kota hingga pelosok desa. Namun, pemilik rekening perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp5.000 hingga Rp15.000.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di agen BRILink:

  1. Kunjungi agen BRILink terdekat.
  2. Beritahu tujuan setor tunai kepada agen.
  3. Berikan uang tunai beserta biaya administrasi kepada agen.
  4. Berikan nomor rekening yang akan menerima setoran tunai.
  5. Tunggu proses transaksi selesai.

Agen BRILink akan memberikan struk bukti setor tunai kepada Anda setelah proses selesai.

cara-setor-tunai-di-agen-brilink-bri

Persyaratan dan Langkah-langkah Membuka Rekening Bank BRI

Jika Anda ingin membuka rekening di Bank BRI, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi. Pertama, pastikan Anda telah menyiapkan kartu identitas seperti KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS.

Setelah itu, langkah pertama untuk membuka rekening adalah mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat. Ambil nomor antrian dan temui petugas customer service.

Sampaikan niat Anda untuk membuka rekening di Bank BRI dan isi formulir pendaftaran yang berisi informasi pribadi seperti nama lengkap, nama ibu kandung, nomor telepon, alamat, pekerjaan, dan pendapatan per tahun.

Setelah Anda selesai mengisi formulir, Anda akan diminta untuk membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang Anda pilih. Misalnya, setoran awal untuk tabungan BritAma adalah Rp250.000.

Setelah semua langkah selesai, Anda akan diberikan beberapa fitur seperti kartu ATM, layanan m-Banking, dan Internet Banking untuk mempermudah pengelolaan rekening Anda.

persyaratan membuka rekening bank bri

Persyaratan Membuka Rekening Bank BRI:

  • Kartu identitas (KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS)

Langkah-langkah Membuka Rekening Bank BRI:

  1. Kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat
  2. Ambil nomor antrian dan temui petugas customer service
  3. Sampaikan niat untuk membuka rekening dan isi formulir pendaftaran
  4. Bayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih
  5. Anda akan diberikan kartu ATM, layanan m-Banking, dan Internet Banking setelah rekening dibuka

Persyaratan dan Langkah-langkah Membuka Rekening Bank BRI

Untuk membuka rekening baru di Bank BRI, anda perlu memenuhi beberapa persyaratan dan mengikuti langkah-langkah berikut:

Persyaratan

1. Siapkan kartu identitas seperti KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS.

Langkah-langkah

1. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat. Ambil nomor antrian dan temui customer service.

2. Sampaikan ke customer service bahwa anda ingin membuka rekening BRI.

3. Isi formulir pendaftaran yang berisi informasi pribadi, seperti nama lengkap, nama ibu, nomor telepon, alamat, pekerjaan, dan pendapatan per tahun.

4. Setelah mengisi formulir, anda akan diberikan beberapa fitur seperti ATM, m-Banking, dan Internet Banking.

5. Bayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Misalnya, setoran awal tabungan BritAma adalah Rp250.000.

persyaratan membuka rekening baru bank bri

Dengan mengikuti persyaratan dan langkah-langkah tersebut, anda dapat membuka rekening baru di Bank BRI dengan mudah. Pastikan anda telah mempersiapkan kartu identitas yang valid untuk proses pendaftaran. Setelah membuka rekening, anda akan memiliki akses ke berbagai fitur dan layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank BRI.

Persyaratan dan Langkah-langkah Mendaftar Rekening Bank BRI

Untuk mendaftar rekening baru di Bank BRI, ada beberapa persyaratan dan langkah-langkah yang perlu diikuti. Pertama, siapkan kartu identitas seperti KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS. Selanjutnya, kunjungi kantor cabang BRI terdekat, ambil nomor antrian, dan temui customer service. Sampaikan ke customer service tujuan Anda ingin membuka rekening BRI.

Isi formulir pendaftaran yang berisi informasi pribadi seperti nama lengkap, nama ibu, nomor telepon, alamat, pekerjaan, dan pendapatan per tahun. Kemudian, bayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Setelah proses selesai, Anda akan diberikan beberapa fitur seperti ATM, m-Banking, dan Internet Banking.

mendaftar rekening baru bank bri

Jenis Tabungan Setoran Awal Suku Bunga
Tabungan BritAma Rp250.000 0.25%
Tabungan Simpedes Rp20.000 0.15%
Tabungan Britama Bisnis Rp1.000.000 0.30%

Dengan membuka rekening baru di Bank BRI, Anda dapat mengakses berbagai layanan perbankan seperti menabung, melakukan transaksi menggunakan ATM, serta mengelola keuangan secara digital melalui aplikasi m-Banking dan Internet Banking.

Kesimpulan

Menabung di Bank BRI melalui ATM sangatlah mudah. Anda bisa memilih salah satu dari tiga cara untuk menabung di Bank BRI, yaitu melalui kantor cabang BRI, ATM BRI, atau agen BRILink. Jika Anda ingin menabung melalui kantor cabang, cukup datang langsung, mengambil antrian teller, mengisi formulir setoran tunai, dan menyerahkan uang tunai dan buku tabungan kepada teller.

Jika Anda lebih memilih untuk menabung melalui ATM BRI, Anda hanya perlu pergi ke ATM terdekat, memasukkan kartu ATM dan PIN, memilih opsi setor tunai, memasukkan jumlah uang tunai yang ingin disetor, dan menunggu proses selesai. Untuk metode terakhir, yaitu melalui agen BRILink, Anda dapat mengunjungi agen terdekat, memberitahu bahwa Anda ingin menabung, memberikan uang beserta biaya administrasi, dan memberikan nomor rekening Anda.

Untuk membuka rekening di Bank BRI, pastikan Anda memenuhi persyaratan seperti memiliki kartu identitas seperti KTP, paspor, atau KIMS/KITAB/KITAS. Setelah itu, kunjungi kantor cabang BRI terdekat, temui customer service, isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi, dan bayar setoran awal sesuai jenis tabungan yang Anda pilih. Dengan membuka rekening di Bank BRI, Anda dapat dengan mudah menabung dan mengelola keuangan Anda.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam menabung di Bank BRI melalui ATM. Dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah menabung dan merencanakan keuangan Anda tanpa kesulitan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Bank BRI melalui layanan pelanggan atau datang ke kantor cabang terdekat. Selamat menabung!

FAQ

Q: Bagaimana cara menabung di Bank BRI melalui ATM?

A: Untuk menabung di Bank BRI melalui ATM, Anda perlu mengunjungi ATM BRI terdekat, masukkan PIN ATM, pilih menu setor tunai pada layar, masukkan jumlah uang yang ingin ditabung, dan tunggu proses selesai.

Q: Apa saja langkah-langkah menabung di ATM Bank BRI?

A: Langkah-langkah menabung di ATM Bank BRI adalah sebagai berikut: kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang yang ingin ditabung, pastikan jumlah yang dimasukkan, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti.

Q: Bagaimana cara menabung di bank BRI menggunakan ATM?

A: Untuk menabung di Bank BRI menggunakan ATM, Anda perlu mengunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang tunai yang ingin ditabung, pastikan jumlah yang dimasukkan, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti tabungan.

Q: Apakah ada panduan untuk menabung di Bank BRI melalui ATM?

A: Ya, berikut adalah langkah-langkah menabung di Bank BRI melalui ATM: kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah tabungan yang ingin disetor, pastikan jumlah yang dimasukkan, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti.

Q: Bagaimana cara transfer ke rekening Bank BRI melalui ATM?

A: Cara transfer ke rekening Bank BRI melalui ATM adalah sebagai berikut: kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu transfer, masukkan nomor rekening tujuan, masukkan jumlah transfer, pastikan informasi yang dimasukkan benar, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti transfer.

Q: Apa saja langkah-langkah menabung di Bank BRI melalui ATM?

A: Langkah-langkah menabung di Bank BRI melalui ATM adalah sebagai berikut: kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang tunai yang ingin ditabung, pastikan jumlah yang dimasukkan, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti tabungan.

Q: Berapa biaya administrasi untuk menabung di Bank BRI melalui ATM?

A: Tidak ada biaya administrasi untuk menabung di Bank BRI melalui ATM.

Q: Bagaimana cara menggunakan ATM Bank BRI untuk menabung?

A: Untuk menggunakan ATM Bank BRI untuk menabung, Anda perlu mengunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM, masukkan PIN, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang tunai yang ingin ditabung, pastikan jumlah yang dimasukkan, tunggu proses selesai, dan ambil resi sebagai bukti tabungan.

Sebelumnya

Tips Cara Menabung 3 Juta dalam 2 Bulan dengan Mudah

Selanjutnya

Tips Cara Menabung 10 Juta Dalam Setahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ahli Finansial - Keuangan dan Investasi