stats online
Beranda Ekonomi Panduan Menabung di Livin Mandiri dengan Mudah
Ekonomi

Panduan Menabung di Livin Mandiri dengan Mudah

Bank Mandiri menyediakan layanan tabungan rencana melalui aplikasi Livin’ by Mandiri yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan uang dengan mudah dan cepat. Dengan Livin Mandiri, Anda dapat menabung dan mencapai tujuan […]

Bank Mandiri menyediakan layanan tabungan rencana melalui aplikasi Livin’ by Mandiri yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan uang dengan mudah dan cepat. Dengan Livin Mandiri, Anda dapat menabung dan mencapai tujuan keuangan Anda dengan cara yang lebih efektif. Apakah Anda ingin menabung untuk membeli rumah impian, berlibur, atau mempersiapkan masa depan, Livin Mandiri dapat membantu Anda merencanakan dan mengelola tabungan Anda dengan lebih baik.

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan menabung karena pengeluaran yang tidak teratur atau adanya godaan belanja impulsif? Dengan Livin Mandiri, Anda dapat menabung secara teratur dengan menggunakan fitur tabungan rencana. Anda dapat menentukan jumlah setoran bulanan dan jangka waktu menabung yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Setoran bulanan akan dilakukan secara otomatis melalui sistem autodebet, sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa menabung setiap bulan.

Nasabah Livin Mandiri juga dapat memanfaatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan, seperti fleksibilitas jangka waktu, perlindungan asuransi, dan penghematan waktu dengan membuka dan mengatur tabungan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Dengan dukungan teknologi dan kemudahan akses, menabung di Livin Mandiri menjadi lebih praktis dan efisien bagi Anda.

Jangan ragu untuk memulai perjalanan menabung Anda dengan Livin Mandiri sekarang juga. Ikuti panduan ini untuk membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri, dan mulai mencapai tujuan keuangan Anda dengan lebih mudah dan cerdas.

Cara Membuka Tabungan Rencana di Livin’ by Mandiri

Untuk membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Akses aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone Anda.
  2. Login menggunakan username dan password Anda.
  3. Pilih menu “Tabungan Rencana” di halaman utama aplikasi.
  4. Pada halaman Tabungan Rencana, pilih “Buka Tabungan” untuk memulai proses pembukaan tabungan rencana.
  5. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan tabungan rencana dengan informasi yang diperlukan, seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan lain-lain.
  6. Pilih jangka waktu dan target tabungan yang diinginkan. Anda dapat memilih periode tabungan rencana mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun.
  7. Tentukan pilihan autodebet, yakni sumber dana untuk setoran bulanan.
  8. Klik “Buat Tabungan” untuk menyelesaikan proses pembukaan tabungan rencana.
  9. Konfirmasi pembukaan tabungan dengan memasukkan PIN transaksi Anda.
  10. Selesai! Anda telah berhasil membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri.

Setelah Anda membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri, Anda dapat mulai menabung secara otomatis setiap bulan sesuai dengan yang Anda atur. Aplikasi Livin’ by Mandiri akan secara otomatis melakukan potongan dari saldo rekening Anda dan menyimpannya ke dalam tabungan rencana Anda. Dengan cara ini, Anda dapat secara konsisten dan mudah mencapai target tabungan yang telah ditentukan.

Kini, dengan cara buka tabungan di livin mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda dapat mengatur masa depan keuangan Anda dengan lebih baik dan efisien. Dapatkan keuntungan menabung secara teratur dan nikmati kemudahan dalam mengatur keuangan Anda dengan tabungan rencana di Livin’ by Mandiri!

cara membuka tabungan rencana di Livin' by Mandiri

Keuntungan Menabung di Livin Mandiri

Menabung di Livin Mandiri memberikan sejumlah keuntungan bagi nasabah, termasuk:

  1. Kemudahan akses: Melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengakses tabungan rencana Anda kapan saja dan di mana saja.
  2. Fleksibilitas: Livin Mandiri menawarkan jangka waktu dan target tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.
  3. Setoran otomatis: Dengan fitur autodebet, Livin Mandiri secara otomatis memotong saldo rekening Anda setiap bulan, memudahkan Anda untuk menabung secara konsisten.
  4. Bunga menarik: Livin Mandiri memberikan bunga menarik yang dapat membantu saldo tabungan Anda bertambah lebih cepat.
  5. Perlindungan asuransi: Nasabah Livin Mandiri juga mendapatkan perlindungan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, memberikan keamanan tambahan dalam menabung.

“Menabung di Livin Mandiri memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan bagi nasabah. Dengan fitur-fitur yang disediakan, memperkuat kebiasaan menabung menjadi lebih mudah dan efektif.”

Keuntungan-keuntungan ini menjadikan Livin Mandiri sebagai pilihan yang tepat untuk menabung dan mengatur keuangan Anda.

keuntungan menabung di Livin Mandiri

Persyaratan dan Dokumen yang Diperlukan untuk Membuka Tabungan di Livin Mandiri

Saat Anda ingin membuka tabungan di Livin Mandiri, Anda perlu mematuhi persyaratan tertentu dan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Persyaratan ini penting untuk memastikan kelancaran proses pembukaan tabungan Anda. Adapun persyaratan dan dokumen yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut:

  1. Usia: Anda harus berusia minimal 17 tahun atau sesuai dengan ketentuan umur yang berlaku di Livin Mandiri.
  2. Identifikasi Diri: Siapkan dan bawa dokumen identifikasi diri yang sah seperti KTP, SIM, atau paspor.
  3. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak): Jika Anda memiliki NPWP, pastikan untuk membawa dan menyiapkan dokumen ini.
  4. Bukti Tempat Tinggal: Sertakan bukti tempat tinggal seperti tagihan utilitas (listrik, air, dll.) atau surat keterangan domisili.
  5. Foto: Sediakan foto diri terbaru dengan kriteria resmi seperti pas foto dengan latar belakang berwarna merah, baju berkerah, tidak mengenakan kacamata hitam atau cadar.
  6. Rekening Bank Mandiri: Jika Anda sudah memiliki rekening Bank Mandiri, pastikan Anda juga menyiapkan nomor rekening tersebut.

Dengan memenuhi persyaratan di atas dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan, Anda siap untuk membuka tabungan di Livin Mandiri dengan mudah dan cepat. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai persyaratan atau dokumen yang harus Anda sediakan, jangan ragu untuk menghubungi tim layanan pelanggan Livin Mandiri.

Persyaratan Dokumen yang Diperlukan
Usia KTP, SIM, atau paspor
Identifikasi Diri Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), atau paspor
NPWP Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Bukti Tempat Tinggal Tagihan utilitas (listrik, air, dll.) atau surat keterangan domisili
Foto Pas foto dengan latar belakang berwarna merah, baju berkerah, dan tanpa kacamata hitam atau cadar
Rekening Bank Mandiri Nomor rekening Bank Mandiri (jika sudah dimiliki)

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Untuk membuka rekening Bank Mandiri secara online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. 1. Buka website resmi Bank Mandiri.
  2. 2. Cari menu atau opsi untuk pembukaan rekening.
  3. 3. Klik pada opsi “Membuka Rekening” atau yang serupa.
  4. 4. Pilih jenis rekening yang ingin Anda buka, misalnya rekening tabungan atau rekening giro.
  5. 5. Isi formulir yang tersedia dengan data pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat, nomor identitas, dan informasi lain yang diminta.
  6. 6. Unggah dokumen-dokumen yang diminta, misalnya fotokopi KTP, NPWP, atau bukti alamat.
  7. 7. Verifikasi data Anda sesuai dengan petunjuk yang diberikan.
  8. 8. Konfirmasikan permohonan pembukaan rekening.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, permohonan pembukaan rekening Bank Mandiri secara online akan diproses oleh pihak bank. Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui email atau pesan teks mengenai status pembukaan rekening Anda. Pastikan untuk menyediakan data yang valid dan memenuhi persyaratan yang ditentukan agar proses pembukaan rekening berjalan lancar.

membuka rekening bank mandiri secara online

Memiliki rekening Bank Mandiri memberikan Anda akses ke berbagai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan. Dengan membuka rekening secara online, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga yang seharusnya digunakan untuk kunjungan langsung ke kantor cabang. Nikmati kenyamanan dan kemudahan membuka rekening Bank Mandiri secara online dan mulailah memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang disediakan.

Tips Menabung dengan Efektif di Livin Mandiri

Menabung secara efektif sangat penting untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman menabung di Livin Mandiri:

1. Tetapkan Tujuan Menabung yang Jelas

Langkah pertama dalam menabung dengan efektif adalah menetapkan tujuan yang spesifik dan terukur. Misalnya, Anda dapat menetapkan target untuk membeli rumah, merencanakan liburan impian, atau mempersiapkan dana pensiun. Dengan memilik tujuan yang jelas, Anda akan lebih termotivasi untuk menabung secara konsisten.

2. Buat Anggaran dan Hitung Pengeluaran

Membuat anggaran yang rinci adalah langkah penting dalam menabung dengan efektif. Tinjau pengeluaran bulanan Anda dan identifikasi area di mana Anda dapat mengurangi atau menghemat pengeluaran. Dengan merencanakan keuangan dengan baik, Anda dapat mengalokasikan lebih banyak uang untuk tabungan.

3. Gunakan Fitur Autodebet

Livin Mandiri menyediakan fitur autodebet yang memudahkan Anda untuk secara otomatis menyetor dana ke tabungan rencana setiap bulannya. Dengan mengaktifkan fitur autodebet, Anda dapat memastikan bahwa Anda selalu menyisihkan sebagian pendapatan Anda untuk menabung.

4. Evaluasi dan Tinjau Kembali Tabungan Anda

Secara rutin, tinjau kembali tabungan Anda untuk melihat kemajuan yang telah dicapai. Evaluasi apakah Anda mencapai target menabung yang telah ditetapkan atau apakah ada perubahan yang perlu dilakukan. Jika perlu, sesuaikan rencana menabung Anda agar tetap relevan dengan kondisi keuangan Anda.

5. Libatkan Keluarga dalam Proses Menabung

Selain mengelola tabungan sendiri, melibatkan keluarga dalam proses menabung dapat membantu menciptakan kebiasaan menabung yang baik di masa depan. Ajak keluarga Anda untuk berpartisipasi dalam rencana menabung dan juga berbagi tips untuk menghemat uang.

“Menabung adalah investasi terbaik untuk masa depan Anda.”

tips menabung

Tips Menabung dengan Efektif di Livin Mandiri
Pastikan menetapkan tujuan menabung yang jelas dan terukur.
Buat anggaran dan periksa pengeluaran Anda untuk mengidentifikasi penghematan potensial.
Aktifkan fitur autodebet untuk menyisihkan dana secara otomatis ke tabungan rencana.
Rutin tinjau kembali tabungan Anda untuk memastikan kemajuan yang dicapai dan sesuaikan rencana menabung jika perlu.
Melibatkan keluarga Anda dalam proses menabung untuk menciptakan kebiasaan menabung yang baik.

Keuntungan Bank Mandiri Tabungan Rencana

Bank Mandiri Tabungan Rencana menawarkan beberapa keuntungan yang dapat Anda nikmati:

  1. Fleksibilitas jangka waktu: Anda dapat memilih jangka waktu menabung yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.

  2. Sistem autodebet: Fitur autodebet memudahkan Anda untuk secara otomatis menyetor dana ke tabungan rencana, sehingga tidak perlu khawatir lupa menabung setiap bulan.

  3. Proteksi asuransi: Nasabah Bank Mandiri Tabungan Rencana juga mendapatkan perlindungan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  4. Penghematan waktu: Dengan membuka Bank Mandiri Tabungan Rencana melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda dapat menghindari antrian dan kunjungan ke kantor cabang.

keuntungan bank mandiri tabungan rencana

Cara Menabung di Livin Mandiri dengan Aplikasi

Anda tertarik untuk menabung di Livin Mandiri? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menabung di Livin’ by Mandiri melalui aplikasi:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password Anda.
  2. Pilih menu Tabungan Rencana untuk membuka tabungan rencana di Livin Mandiri.
  3. Baca dan setujui Syarat & Ketentuan yang berlaku untuk melanjutkan proses selanjutnya.
  4. Pilih Tujuan Menabung yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan Anda.
  5. Berikan Nama Tabungan yang Anda inginkan untuk membedakan tabungan rencana Anda.
  6. Tentukan besar target tabungan yang ingin Anda capai dalam jangka waktu tertentu.
  7. Tentukan jangka waktu atau periode menabung sesuai preferensi Anda.
  8. Pilih Tanggal Autodebit untuk melakukan setoran bulanan secara otomatis.
  9. Jika Anda membutuhkan perlindungan asuransi, tentukan Penerima Manfaat Asuransi yang Anda inginkan.
  10. Konfirmasi tabungan rencana Anda dan klik Buka Tabungan untuk menyelesaikan proses.
  11. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN Anda.
  12. Selamat! Anda telah berhasil menabung di Livin Mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Menabung di Livin Mandiri dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri memudahkan Anda untuk mencapai tujuan keuangan Anda dengan cara yang lebih efisien dan praktis. Dengan kemudahan fitur-fitur yang disediakan, Anda dapat mengatur dan mengelola tabungan rencana Anda secara fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ingatlah untuk konsisten dalam menabung dan melakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan Anda mencapai target tabungan yang telah ditetapkan. Dengan Livin Mandiri, menabung menjadi lebih nyaman dan mengelola keuangan Anda menjadi lebih mudah.

cara menabung di livin mandiri

Bagaimana Cara Mengatur Setoran Bulanan di Livin Mandiri

Untuk mengatur setoran bulanan di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.

  2. Pilih menu Tabungan Rencana.

  3. Pilih Tabungan yang ingin Anda atur setorannya.

  4. Pilih menu “Setor Bulanan”.

  5. Tentukan jumlah setoran bulanan yang ingin Anda lakukan.

  6. Pilih sumber dana yang akan digunakan untuk setoran (misalnya saldo tabungan utama).

  7. Tentukan tanggal autodebet untuk setoran bulanan.

  8. Konfirmasi setoran bulanan dan klik Simpan.

  9. Setoran bulanan akan otomatis dilakukan sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

cara mengatur setoran bulanan di livin mandiri

Cara Mengubah Jumlah Setoran Bulanan di Livin Mandiri

Untuk mengubah jumlah setoran bulanan di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.

  2. Pilih menu Tabungan Rencana.

  3. Pilih Tabungan yang ingin Anda ubah setoran bulanannya.

  4. Pilih menu “Ubah Setoran”.

  5. Masukkan jumlah baru untuk setoran bulanan.

  6. Konfirmasi perubahan setoran dan klik Simpan.

Setoran bulanan akan otomatis diubah sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

Tabel Setoran Bulanan yang Diubah di Livin Mandiri

No. Langkah Keterangan
1 Buka aplikasi Livin’ by Mandiri Anda perlu membuka aplikasi Livin’ by Mandiri pada perangkat smartphone Anda.
2 Login menggunakan Username dan Password Masukkan Username dan Password Anda untuk login ke akun Livin’ Mandiri.
3 Pilih menu Tabungan Rencana Setelah login, pilih menu Tabungan Rencana di aplikasi Livin’ Mandiri.
4 Pilih Tabungan yang ingin diubah setoran bulanannya Anda akan melihat daftar Tabungan Rencana yang telah Anda buat. Pilih Tabungan yang ingin Anda ubah setoran bulanannya.
5 Pilih menu “Ubah Setoran” Setelah memilih Tabungan yang ingin diubah, pilih menu “Ubah Setoran” untuk melakukan perubahan.
6 Masukkan jumlah baru untuk setoran bulanan Masukkan jumlah setoran baru yang ingin Anda lakukan setiap bulan pada kolom yang tersedia.
7 Konfirmasi perubahan setoran dan klik Simpan Setelah memasukkan jumlah setoran baru, klik tombol Simpan untuk mengonfirmasi perubahan.

cara mengubah setoran bulanan di livin mandiri

Cara Menambah Jangka Waktu Menabung di Livin Mandiri

Jika Anda ingin menambah jangka waktu menabung di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.

  2. Pilih menu Tabungan Rencana.

  3. Pilih Tabungan yang ingin Anda tambah jangka waktu menabungnya.

  4. Pilih menu “Ubah Jangka Waktu”.

  5. Tentukan periode tambahan yang ingin Anda tambahkan.

  6. Konfirmasi perubahan jangka waktu dan klik Simpan.

  7. Jangka waktu menabung akan otomatis diperpanjang sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

cara menambah jangka waktu menabung di livin mandiri

Cara Menutup Tabungan Rencana di Livin Mandiri

Jika Anda ingin menutup tabungan rencana di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.

  2. Pilih menu Tabungan Rencana.

  3. Pilih Tabungan yang ingin Anda tutup.

  4. Pilih menu “Tutup Tabungan”.

  5. Konfirmasi penutupan tabungan dan klik Tutup.

  6. Tabungan rencana akan ditutup dan saldo yang tersisa akan dikembalikan ke rekening Anda.

cara menutup tabungan rencana di livin mandiri

Kesimpulan

Menabung di Livin Mandiri dengan menggunakan fitur tabungan rencana dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan dengan lebih mudah dan efektif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat membuka dan mengatur tabungan rencana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.

Selalu konsisten dan evaluasi tabungan Anda secara berkala untuk memastikan Anda mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan Livin Mandiri, Anda dapat menabung dengan nyaman dan mengelola keuangan Anda dengan lebih baik.

Dengan tips menabung yang efektif dan memanfaatkan fitur-fitur menabung di Livin Mandiri, Anda dapat mengoptimalkan upaya menabung Anda dan meraih kebebasan finansial yang Anda inginkan.

FAQ

Q: Bagaimana cara menabung di Livin Mandiri?

A: Anda dapat menabung di Livin Mandiri melalui fitur tabungan rencana yang tersedia di aplikasi Livin’ by Mandiri. Anda dapat menentukan jangka waktu dan target tabungan yang ingin dicapai, serta menggunakan fitur autodebet untuk menyetor dana secara otomatis setiap bulannya.

Q: Bagaimana cara membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri?

A: Untuk membuka tabungan rencana di Livin’ by Mandiri, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Baca dan setujui Syarat & Ketentuan yang berlaku.
4. Pilih Tujuan Menabung sesuai kebutuhan Anda.
5. Berikan Nama Tabungan yang sesuai dengan preferensi Anda.
6. Tentukan besar target tabungan yang ingin Anda capai.
7. Tentukan jangka waktu atau periode menabung.
8. Pilih Tanggal Autodebit untuk setoran bulanan.
9. Tentukan Penerima Manfaat Asuransi (jika diperlukan).
10. Konfirmasi tabungan dan klik Buka Tabungan.
11. Konfirmasi dengan memasukkan PIN Anda.
12. Anda telah berhasil menabung di Livin Mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Q: Apa keuntungan menabung di Livin Mandiri?

A: Menabung di Livin Mandiri memiliki beberapa keuntungan, antara lain:
1. Anda dapat memilih jangka waktu menabung dan target tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
2. Fitur autodebet memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyetor dana setiap bulan.
3. Anda juga mendapatkan perlindungan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. Dengan membuka tabungan rencana melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda dapat menghemat waktu dan menghindari kunjungan ke kantor cabang.

Q: Apa persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk membuka tabungan di Livin Mandiri?

A: Untuk membuka tabungan di Livin Mandiri, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan dan melakukan pengumpulan dokumen berikut:
1. Memiliki KTP yang masih berlaku.
2. Memiliki NPWP (jika memiliki).
3. Menyiapkan dokumen pendukung sesuai dengan kebijakan Bank Mandiri yang berlaku.

Q: Bagaimana cara membuka rekening Bank Mandiri secara online?

A: Untuk membuka rekening Bank Mandiri secara online, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:
1. Kunjungi situs resmi Bank Mandiri.
2. Pilih menu “Buka Rekening”.
3. Pilih jenis rekening yang ingin Anda buka (misalnya rekening tabungan).
4. Isi formulir aplikasi pembukaan rekening dengan data pribadi dan informasi yang diminta.
5. Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan.
6. Setelah pengajuan selesai, Anda akan menerima notifikasi melalui email atau SMS mengenai status pengajuan.

Q: Apa tips untuk menabung dengan efektif di Livin Mandiri?

A: Berikut ini adalah beberapa tips untuk menabung dengan efektif di Livin Mandiri:
1. Tetapkan tujuan tabungan yang jelas dan realistis.
2. Atur pengaturan autodebet agar dana tabungan otomatis dipotong dari rekening Anda setiap bulan.
3. Lakukan evaluasi keuangan secara berkala dan sesuaikan setoran bulanan jika diperlukan.
4. Hindari mengambil uang dari tabungan rencana kecuali dalam keadaan darurat yang mendesak.
5. Jangan lupa untuk memantau perkembangan tabungan Anda dan patuhi jangka waktu yang telah ditentukan.

Q: Apa keuntungan Bank Mandiri Tabungan Rencana?

A: Bank Mandiri Tabungan Rencana menawarkan beberapa keuntungan, seperti:
1. Fleksibilitas jangka waktu menabung.
2. Fitur autodebet untuk setoran bulanan secara otomatis.
3. Proteksi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. Kemudahan dan kenyamanan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Q: Bagaimana cara menabung di Livin Mandiri dengan aplikasi?

A: Untuk menabung di Livin Mandiri dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Baca dan setujui Syarat & Ketentuan yang berlaku.
4. Pilih Tujuan Menabung sesuai kebutuhan Anda.
5. Berikan Nama Tabungan yang sesuai dengan preferensi Anda.
6. Tentukan besar target tabungan yang ingin Anda capai.
7. Tentukan jangka waktu atau periode menabung.
8. Pilih Tanggal Autodebit untuk setoran bulanan.
9. Tentukan Penerima Manfaat Asuransi (jika diperlukan).
10. Konfirmasi tabungan dan klik Buka Tabungan.
11. Konfirmasi dengan memasukkan PIN Anda.
12. Anda telah berhasil menabung di Livin Mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Q: Bagaimana cara mengatur setoran bulanan di Livin Mandiri?

A: Untuk mengatur setoran bulanan di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Pilih Tabungan yang ingin Anda atur setorannya.
4. Pilih menu “Setor Bulanan”.
5. Tentukan jumlah setoran bulanan yang ingin Anda lakukan.
6. Pilih sumber dana yang akan digunakan untuk setoran (misalnya saldo tabungan utama).
7. Tentukan tanggal autodebet untuk setoran bulanan.
8. Konfirmasi setoran bulanan dan klik Simpan.
9. Setoran bulanan akan otomatis dilakukan sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

Q: Bagaimana cara mengubah jumlah setoran bulanan di Livin Mandiri?

A: Untuk mengubah jumlah setoran bulanan di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Pilih Tabungan yang ingin Anda ubah setoran bulanannya.
4. Pilih menu “Ubah Setoran”.
5. Masukkan jumlah baru untuk setoran bulanan.
6. Konfirmasi perubahan setoran dan klik Simpan.
7. Setoran bulanan akan otomatis diubah sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

Q: Bagaimana cara menambah jangka waktu menabung di Livin Mandiri?

A: Jika Anda ingin menambah jangka waktu menabung di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Pilih Tabungan yang ingin Anda tambah jangka waktu menabungnya.
4. Pilih menu “Ubah Jangka Waktu”.
5. Tentukan periode tambahan yang ingin Anda tambahkan.
6. Konfirmasi perubahan jangka waktu dan klik Simpan.
7. Jangka waktu menabung akan otomatis diperpanjang sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

Q: Bagaimana cara menutup tabungan rencana di Livin Mandiri?

A: Jika Anda ingin menutup tabungan rencana di Livin Mandiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan login menggunakan Username dan Password.
2. Pilih menu Tabungan Rencana.
3. Pilih Tabungan yang ingin Anda tutup.
4. Pilih menu “Tutup Tabungan”.
5. Konfirmasi penutupan tabungan dan klik Tutup.
6. Tabungan rencana akan ditutup dan saldo yang tersisa akan dikembalikan ke rekening Anda.

Sebelumnya

Panduan Praktis Cara Menabung di Bank BNI

Selanjutnya

Strategi Menabung 10 Juta dalam 6 Bulan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ahli Finansial - Keuangan dan Investasi